Berwisata ke Ubud Bali? Jangan Sampai Melewatkan Tempat-Tempat Ini

Berwisata ke Ubud Bali? Jangan Sampai Melewatkan Tempat-tempat Ini – Tempat-tempat menarik di Ubud Bali. Ketika liburan sudah dekat, Anda mungkin bingung hendak berwisata ke mana, tetapi rata-rata akan memilih pergi ke pulau Bali.

Karena memang banyak spot menarik di Bali. Salah satunya adalah di kawasan Ubud. Nah, ketika Anda sudah memutuskan pergi ke Ubud, ada beberapa tempat di daerah tersebut yang akan sangat sayang jika sampai dilewatkan. Apa sajakah tempat-tempat tersebut? Yuk! Baca reviewnya sekarang.

Daftar Tempat Wisata Menarik di Ubud

  1. Museum Seni

Menjadi kawasan yang terkenal akan berbagai produk seni, memang Ubud mempunyai galeri seni cukup banyak. Di dalam galeri seni & museum ini Anda dapat menemukan berbagai karya seni menarik, mulai dari:

advertisement
  • Ukiran
  • Lukisan
  • Patung
  • Pahatan

Agung Rai museum of art

Berwisata ke Ubud Bali? Jangan Sampai Melewatkan Tempat-Tempat Ini

Beribu seniman memamerkan karya mereka di museum ini. Tetapi khususnya seniman yang berasal dari Ubud sendiri.

Bahkan di antara museum-museum seni serta galeri di Ubud tersebut, ada yang benar-benar terkenal hingga luar negeri, yakni Agung Rai museum of art, biasa dikenal dengan nama “Museum Arma”. Lokasinya ada di daerah Pongosekan, Ubud.

Agung Rai merupakan sosok di balik pendiri museum ini, yang juga merupakan seorang kolektor seni mulai tahun 1980.

Untuk koleksinya tidak tanggung-tanggung, bahkan meliputi hasil karya semua seniman yang ada di Bali, beberapa merupakan karya maestro lukis tanah air Affandi, Sudjono, Abah Alisyah, Raden Saleh, serta masih banyak lagi karya pelukis lainnya.

Museum Rudana

advertisement

400 Karya Seni – Kurang lebih sebanyak itulah karya seni yang dipajang dalam Museum Rudana. Dan museum ini menerapkan konsep yang benar-benar unik, karena itu seringkali seniman dengan idealisme tinggi, ataupun yang sedang mencari ide berkunjung ke museum ini.

Pendiri museum Rudana yakni Nyoman Rudana, yang juga merupakan seorang seniman asli Bali. Biasanya museum ini sering menjadi tempat konser jazz dari skala nasional hingga internasional.

  1. Puri Saren Ubud

Tempat wisata yang kedua di Ubud ini masih berkaitan dengan jenis wisata budaya, khususnya tarian khas Bali. Di sini, di Puri Ubud, merupakan tempat wisata tempat Anda dapat menonton tari Legong Mahabarata.

Di mana seni tari ini biasanya diadakan pada hari Minggu malam. Tetapi Anda tak perlu kecewa, sebab Puri Saren Ubud tiap hari juga menggelar pertunjukan tari, tetapi dengan tema yang berbeda tiap harinya, sehingga wisatawan tidak akan bosan.

  1. Resto Bebek Bengil

Jika Anda adalah seorang penggemar masakan bebek, maka jangan sampai melewatkan wisata kuliner di resto bebek Bengil. Di mana masakan bebek di sini berbeda dengan yang di Lamongan, jadi dimasak tanpa minyak, benar-benar crispy dan kering.

Sepertinya dioven, tetapi kurang tahu lagi. Anda dapat mencoba sendiri, rasakan sendiri kelezatannya.

Tetapi jangan lupa untuk menyiapkan uang cukup banyak, karena dibandingkan bebek goreng kaki lima yang biasa dijual di pinggir jalan di pulau Jawa, harga bebek Bengil ini termasuk mahal, karena sudah masuk kelas restoran.

Tetapi tempatnya sangat bagus, Anda bisa menikmati kuliner bebek sembari menikmati pemandangan sawah. Perut kenyang, dan merasakan suasana mewah, tempatnya juga cocok untuk relaks. Jadi masih worthed untuk dicoba.

Sekian artikel tentang berwisata ke Ubud Bali? Jangan sampai melewatkan tempat-tempat ini, selamat berlibur.Baca juga Daftar Harga Tiket Bus Bengkulu Jakarta PP

advertisement
Berwisata ke Ubud Bali? Jangan Sampai Melewatkan Tempat-Tempat Ini | admin | 4.5